Kamis, 28 Agustus 2014

Es Baba Cendol: Kesegaran di Tanah Malaka

Penampakan Es Baba Cendol
Lokasi: Kedai Jonker 88, Jonker Street Malaka

Berkunjung ke suatu tempat kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan atau jajanan khas tempat tersebut. Ibaratnya mencintai seseorang tapi bertepuk sebelah tangan (eeaa..curhat!). Ketika saya berkunjung ke Malaka, daerah yang sudah mendapatkan world heritage site dari UNESCO karena didalamnya terdapat bangunan bangunan kuno sisa penjajahan Portugis, saya menyempatkan untuk menyusuri kawasan Jonker Street untuk berburu makanan. Setelah berjalan agak jauh dari kawasan bangunan merah, di sisi kanan jalan saya menemukan kedai yang sangat ramai sekali. Setelah saya selidiki, ternyata kedai yang bernama Jonker 88 itu menawarkan Es Cendol yang diberi nama Es Baba Cendol. Tanpa berpikir panjang, saya masuk ke dalam kedai dan memesan Es Cendol Durian. 

Suasana Kedai Jonker 88
Setelah memesan menu di depan, kita diwajibkan harus langsung membayar dan pesanan akan diantar di tempat duduk kita. Cukup dengan harga 5 MYR, saya sudah dapat menikmati semangkung Es Cendol Durian yang sangat segar. Serutan es pada Es Baba Cendol ini sangat lembut menyerupai es krim, sehingga ketika terkena lidah akan terasa lumer. Es Baba Cendol Durian ini dikombinasikan dengan isi cendol, kacang merah, saus durian dan yang paling spesial adalah gula merah khas Malaka yang terbuat dari kelapa. Kombinasi yang sangat unik dan pastinya lezat dan segar ketika dinikmati. Anda tertarik utnuk mencoba?. Jangan lupa berkeliling di Jonker Street ketika anda berkunjung ke Malaka. 




2 komentar:

  1. haduuuu..ini bikin ngilerr..ada saus duren.nyaa ^_^ *yuumm*

    BalasHapus
  2. Betul..saus durennya kental dan ditambah gula merah khas malaka..kombinasi yang sempurna..nendang di lidah!

    BalasHapus